Anakmu Laki-laki ?

“Is your child a boy?” Begitulah pertanyaan professor saat suami minta izin libur karena mau mengantar anak ke dokter.. “Yes, Professor”… Dan professor suami malah tertawa…Laah…

Sabtu malam kemarin, si jagoan qodarullah jatuh dan cidera.. Ini sebenarnya hal yang sudah sangat sering terjadi..Ummi abinya “malaweung” alias meleng sedikit saja, anak cowok ini ada aja atraksinya.. Padahal baru saja pagi harinya saya menyembunyikan laci tiga tingkat karena dia sering naik dan atraksi di atasnya..

Qodarullah malam hari dia jatuh dari laci dua tingkat. Masalahnya, tangannya terlebih dahulu jatuh ketindihan badan.. Seketika saya yang saat itu sedang beres-beres di dapur kaget mendengar suara tangisnya dan panggilan suami, “Mi.. Ini tangannya patah”.. Serasa bumi menjadi gelap, saya kaget dan panik.. Benar saja, tangan kiri si jagoan sudah terkulai dan membengkok ke arah luar..

Saya telpon teman yang jago bahasa Korea untuk meminta tolong telpon rumah sakit, ga tau juga kenapa malah minta ambulans, saking paniknya.. Akhirnya saya dan suami membawa si anak cowok ke emergency rumah sakit terdekat..Saat itu waktu sudah menjelang tengah malam, alhamdulillah masih ada taksi yang mau ngangkut padahal jaraknya tak begitu jauh…

Sesampainya di emergency, ternyata hanya boleh satu orang yang menemani di ruang IGD, sebut lah begitu..Awalnya saya mengajukan diri.. Hanya sampai 10 menit, kepala saya mulai pening, perut mual, mata berkunang-kunang..Ya Allah jangan sampai malah emaknya yang pingsan, kan ga enak.. Akhirnya saya minta tukeran sama suami..

Sedih sebenarnya.. Seperti kejadian yang berulang.. Beberapa tahun lalu saat Kayyis dilarikan ke IGD karena luka, saya mengalami gejala yang sama, serasa mau pingsan. Akhirnya selalu abinya anak-anak yang menjadi pendamping mereka. Fix lah memang tak bisa jadi dokter.. Eh.. Maafkan ummi ya nak-anak…

Lebih dari satu jam saya menunggu.. Keluar-keluar si jagoan sudah dengan tangan berbalut perban yang di dalamnya sudah terpasang gips..

Hari pertama, dia hanya mau tiduran di kasur.. Mungkin masih kagok, tak terbiasa.. Tidur pun tidak bisa gulang-guling bebas.. Setiap mau miring, tangan kirinya ketinggalan.. Setiap mau diajak berdiri, nglesot-nglesot lagi..

Tapi alhamdulillah, kondisi ini hanya bertahan satu hari.. Besoknya dia mulai lagi eksperimen dan atraksinya.. Saya sebenarnya bahagia dia ceria lagi, tapi juga ngilu. Akhirnya saya seperti harus jadi CCTV..hehehe..

Makanya, saat tahu yang jatuh ini anak cowok, professor cuma bisa ketawa, “Ooh.. Okay…”…

Semoga Allah segera menyembuhkanmu Nak Sholih… Makin kuat, makin pinter, makin sholih ❤️❤️

Taman depan medical center

Lagi-lagi si ummi hanya bisa menunggu di luar saat si jagoan dan abinya kontrol ke dokter..

Leave a comment