Autumn 2021..Musim Gugur Pertama..

Alhamdulillahilladzii bini’matihi tatimmush shoolihaat…

Musim gugur telah berlalu.. Suami saya bilang, “Umi sepertinya lebih suka musim gugur ya daripada musim semi?”.. Hmm.. Entahlah.. Mungkin karena ini  pertama kalinya saya melihat dedaunan bisa berubah warna secantik bunga-bunga…. MasyaaAllah, indah sekali..

Hidup di negeri 4 musim benar-benar mengajarkan kembali untuk senantiasa bersabar dan bersyukur.. Musim panas dan dingin yang berat mengajarkan untuk lebih banyak bersabar, setidaknya bagi saya pribadi. Sedangkan musim semi dan gugur memberikan perasaan  bahagia dan kekaguman yang tak henti atas  ke-MahaBesar-an Ilahi Rabbi…Dan begitulah sejatinya kehidupan, bergilir dalam sabar dan syukur, dan keduanya kebaikan bagi orang beriman.

Pun, belajar dari musim gugur kemarin. Melihat pepohonan akhirnya meranggas setelah sebelumnya memberikan “kebahagiaan” bagi sekeliling yang menyaksikannya, saya kembali merenung. Akankah saya sebelum akhirnya nanti  Allah wafatkan  bisa meninggalkan jejak-jejak kebaikan dan kebahagiaan bagi sekitar?T.T

Leave a comment