CeGePe :)

Alhamdulillahilladzii bini’matihi tatimmush shoolihaat..

Salah satu yang kami syukuri di sini adalah banyaknya ruang terbuka hijau yang bisa dikunjungi oleh anak-anak.. Bahkan taman-taman kecil sekitar rumah pun terbilang mudah ditemui..

Jika ditanya sudah ke mana saja selama enam bulan di sini? Maka jawabannya adalah CGP, CGP, dan CGP. Kami biasa baca CeGePe. Heuheu..Yak, karena kami memang belum ke mana-mana lagi. Kami masih sangat membatasi bepergian dalam kondisi COVID-19 yang ternyata mengalami peningkatan lagi di sini..

Lalu apakah CGP itu? Ini entah siapa yang bikin singkatan ini.. Karena terkadang saat mengatakan pada teman sesama Indonesia pun suka ada loadingnya dulu.. CeGePe? Apa itu.. Hihi..

CGP adalah Children’s Grand Park Seoul.. Salah satu Park terbesar yang ada di kota Seoul.. MasyaaAllah, beruntung lokasinya hanya sekitar 1.3 km-an dari rumah kami, sehingga bisa dengan mudah ditempuh dengan berjalan kaki.. Makanya, berkunjung ke CGP ini seperti kegiatan rutin, pasti ada minimal 1x dalam sebulan..

Sumber gambar : zoos.mono.net

Ada apa saja di sini? Banyaak.. Salah satu spot wajib anak-anak adalah Zoo.. Sebenarnya hanya Zoo mini, tapi cukup untuk memperkenalkan beberapa jenis hewan kepada anak..

Salah satu makhluk Allah 😉

Spot favorit lain adalah mainan-mainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan perosotan yang tersebar di beberapa titik.. Sebenarnya ada wahana permainan sungguhan, kalau di Indonesia mungkin semisal Dufan tapi lebih mini. Hanya saja kami masih belum berani mengunjunginya dalam kondisi pandemi begini, dan lagi pula melihat dari kejauhan pun kami bingung mau naik wahana apa, bukan tipikal yang senang dengan tantangan yang memicu adrenalin.. Ya, mungkin saja ada permainan yang tak terlalu “seram”, let’s see..

Oia ada juga museum anak.. Ini sebenarnya sudah jadi incaran sejak lama buat anak-anak.. Qodarullah belum juga kesampaian.. Selalu aja alasannya, “Nanti yaa, InsyaaAllah nunggu Covid nya reda” ..

Akhirnya, selain akan selalu mengunjungi kawan-kawan sesama makhluk Allah di Zoo, kami lebih senang bermain di lapangan rumput. Apalagi kalau lihat kebiasaan orang sini, MasyaaAllah niat banget lah.. Pasang tenda, pasang kursi santai atau gelar tikar, sambil minum dan menikmati indahnya alam.. Fabiayyi alaa-i rabbikumaa tukadzdzibaan..

Spot favorit
Awal musim semi
Akhir musim semi
Akhir musim panas
Pertunjukkan air mancur yang hanya ada di bulan 4-10

Leave a comment