Posted in Celotehan

Yang Terganteng

“Kayyis mau nikah sama abi.” Saya yakin si sulung ga ngerti apa itu nikah, tapi saban hari itu yang diucapkan pada abinya. Siapa coba yang ga geer, cieee..Kayaknya kalau yang kecil udah bisa ngomong, ia pun akan ikut memperebutkan abinya..Oh, begitu berharganya kah abi kalian nih?

Kadang saya dirundung cemburu tak berkesudahan. Kata artikel yang beredar, bagusnya ada interaksi bantal antara suami dan istri sebelum tidur, ngobrol sebelum tidur lah sederhananya. Tapi apa boleh dikata, saat kami mau tidur, muka abinya harus ngadep dan ngelonin si kakak, tangan kanannya megangin si ade, akhirnya mau tak mau saya dapat tangan kirinya.

Udah jelas kalau baru pulang kantor mah, denger suara motornya saja, anak-anak udah ‘cingkleung’, nyadar bapaknya pulang. Belum sempat abinya menyandarkan badan barang sebentar, yang kecil udah gapai-gapai minta gedong. Sambil gendong yang kecil, kakaknya udah mulai gelendotan di kaki, dan si saya cuma bisa manyun..Mau mulai ngobrol, tiba-tiba pesaing ikutan ngomong, seolah ingin beradu nyaring, ingin menjadi pertama yang didengar lelaki paling ganteng di rumah ini..hiuuufff..

Inilah rutinitas kangmas bersama kami setiap hari..Kami tahu dia lelah, seharian di kantor, berangkat dan pulang harus jadi roker. Tapi rasa rindu kami padanya tak pernah berkurang setiap harinya. Jika syafaq mulai muncul, maka itu tandanya sesaat lagi adzan maghrib dan kangmas pulang ke rumah. Telat sedikit saja, maka galau lah seisi rumah..hmmm

====

Setiap hari kau keluar rumah untuk mencari nafkah, untuk beribadah, maka kami titipkan engkau pada Dzat Yang Maha Melindungi..Allah yang akan menjaga..

Cinta kami, istri dan anak-anak adalah cinta makhluk, yang kadang membuncah kadang meredup. Tapi cinta Allah tak pernah surut, cinta Allah berbeda dengan cinta makhluk. Maka kami berdoa agar Allah senantiasa mencintaimu, hingga ia akan menjagamu dalam segala keta’atan yang Dia ridhai..

Baarakallahu fiik..tak hanya untuk umurik tapi juga untuk semuanya..Yassarallahu umuuraka..

We Love You, Abi..

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s