Posted in Kayyisah

Apakah Kau Jodoh Kami?

Masih seputar episode Kuttab Al Fatih..

Sejak mengalami LDR dan sukses melewatinya di tengah hamil besar, plus masih tetap mengajar, plus harus antar jemput Kayyis tapi ga bisa naik motor, saya semakin yakin, bila memang berjodoh Allah akan memudahkan dan memberi jalan.

Bagi kami, menyekolahkan Kayyis di Kuttab Al Fatih adalah harapan dan impian yang telah lama. Percaya tak percaya, bahkan saat memutuskan lokasi baru saat pindah kota pun yang kami pikirkan selain jarak ke kantor abinya adalah jarak rumah ke Kuttab..Duh pede sekali kami ini..he

Awalnya, Kuttab cabang Tangsel ada di Bintaro Jaya sector 2. Mula-mula sih abinya iseng nyari kontrakan deket-deket situ, tapi apa daya harganya ga ramah kantong dan bikin ngelap dahi..hufff…Alhamdulillah akhirnya kami dapat rumah di daerah pinggiran dengan resiko jarak ke Kuttab lumayan jauh sekitar 7 km..

Mulai lah si ummi galau lagi.Ini gimana antar jemputnya si kakak nanti? Ditambah pula si ummi mulai pesimis Kayyis akan lulus secara peminatnya lumayan banyak..Tapi,balik lagi ke prisip awal,kalau jodoh pasti Allah bukakan jalan…

Tes demi tes akhirnya dilalui. Sempat muncul satu pertanyaan saat sesi wawancara wali santri, “Bagaimana bila terjadi banyak perubahan, termasuk dalam hal lokasi, mungkin berubah makin jauh atau makin dekat?” Saat itu abinya mantap menjawab,”Semua pasti butuh proses menuju ideal, dan kami insyaAllah akan menikmati proses itu. Kalau kami ditakdirkan berjodoh dengan Kuttab pasti akan Allah beri jalan..”

Alhamdulillah ternyata Kayyis dinyatakan diterima sebagai santri Kuttab. Benar-benar seperti mimpi. Bahkan saking bahagianya si ummi, berhari-hari saya masih tak bosan melihat web di mana pengumuman Kayyis lulus tertera..hehe..lebay mode on..

Maha besar Allah, tak lama berselang Allah memberi kejutan berikutnya. Lokasi Kuttab ternyata benar-benar pindah. Yang awalnya harus 7 km kami tempuh kini hanya tinggal 3 km dan bisa dilalui angkot dari depan perumahan. Tidak bermaksud geer, tapi bagi kami ini benar-benar kemudahan yang tak diduga-duga. ‘Alaa kulli haal alhamdulillah..

Kini kami masih dan akan terus mengharap pertolongan dan kemurahan dari Sang Maha Pemurah untuk tiap episode yang akan kami jalani. Tanpa pertolongan-Nya kami bukan lah apa-apa..

Yaa Allah bimbinglah kami…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s