Posted in Celotehan

Suamiku,,Mengapa Aku Mencintaimu?

Cinta karena uang banyak? Cinta karena ketampanan? Cinta karena dia anak orang terpandang? Semua jawaban untuk pertanyaan itu TIDAK bagi saya..

Entah kapan saya mulai jatuh cinta pada suami saya..Yang saya rasa cinta itu tumbuh, kadang naik kadang turun..Dan..akhir-akhir ini cinta itu tumbuh makin besar..Walau secara lahiriah saya nampak biasa saya, masih galak seperti dulu, tapi hati saya terkadang membuncah ketika melihatnya…Kapan itu mulai terjadi? Setelah ia bertekad dan berazzam meninggalkan yang haram dalam rumah tangga kami, yaitu riba…

Beberapa tahun di awal perjalanan rumah tangga kami, kami pernah terjebak dalam sistem ini..Subhanallah begitulah bahayanya orang yang bodoh dalam diin..Kala itu hidup seperti ikut aliran sungai saja..Datar dan kadang hambar..Rizqi yang Allah beri walau secara nominal cukup tapi tetap tak terasa cukup…Ibadah dan ngaji tetap dilakoni tapi hasilnya begitu-begitu saja..

Hingga Allah memberikan teguran yang bertubi-tubi..Saat mengalaminya rasanya sesak dan penat sekali, tapi ajaib, teguran itu malah menjadi titik balik kehidupan kami..Kami benar-benar harus mulai bukan lagi dari nol tapi dari titik minus…Jika diingat-ingat, mungkin sering sekali saya mengeluh dan menangis, lalu suami saya akan berkata, “Jangan nangis, karena tangisan adek nyakitin hati mas”…Dia selalu tegar menghadapi semua hal, tapi ketika saya menangis, harga dirinya akan terganggu…

Kini, melihatnya terbata-bata membaca kitab gundul, membuat saya malu dan terharu..Melihatnya semakin semangat menuntut ilmu membuat saya semakin bersyukur…Dan nasihatnya yang selalu saya ingat, “Apapun yang terjadi insyaAllah ada hikmahnya, tapi yang pasti jangan sampai kita mundur ke belakang, melakukan lagi sesuatu yang jelas kita sudah tau bahwa itu haram..”

Semoga Allah meneguhkan hati dan langkah kami untuk senantiasa ta’at kepada-Nya..Rabbii kami memohon ampun kepada-Mu..

 

Leave a Reply

