Posted in Celotehan

Campur-campur Idul Fitri

Ramadhan tlah berlalu…Dan saya..ah sudahlah..

Alhamdulillah saya bisa berlebaran dengan keluarga besar di Garut..Kata orang, hari raya adalah momen berbahagia..tapi bagi saya tak sepenuhnya..Macam-macam perasaan berkecamuk..Malu pada Allah, dan rasa bersalah tak terelakkan pada orang-orang sekitar..Yah, tentu saja terutama pada suami saya..Rasanya satu bulan ini dosa saya menumpuk-numpuk padanya.. Alhasil, saat momen salaman, tak ada satu pun kata yang bisa saya ucap selain isak tangis di pangkuannya…Ah cinta, semoga kesabaranmu berbuah pahala..

Garut..selalu saja membuat dada saya bergemuruh menahan rindu..Setiap sudut rumah membuat bayang-bayang seolah nyata..Duduk di ruang tamu, seolah sedang melihat Apa duduk dengan kacamata dan kitabnya, lalu ia mulai terkantuk-kantuk..Melihat kursi panjang di ruang tengah, seolah sedang melihat Mamah yang sedang berselonjor di sana..Ah, selalu saja..Saya rindu..rindu..

Lebaran..wall facebook saya tiba-tiba penuh dengan ucapan selamat komplit dengan foto-fotonya, ada yang bersama keluarga besar, keluarga kecil,keponakan,dll..Sempat terbersit,ih lucu juga kali yah kalau ikut pajang juga..Tapi upss si cinta takkan pernah mau istrinya yang sebenarnya biasa saja ini dipandangi oleh khalayak ramai..Lebay? Bagi saya itu adalah bentuk cemburu yang indah..Baarakallah..

Pada akhirnya…

“Taqobbalallahu minna wa minkum shiyamanaa wa shiyaamakum “

Leave a Reply

