Posted in Celotehan

Selamat Hari Ibu dan Ayah

Liat status-status yang berseliweran di newsfeed, saya baru ngeh kalo hari ini katanya hari ibu.Jujur, sejak dulu hingga kini saya tak mengenal istilah ini..Every day is mother and father day bagi saya..

Ingat ibu, tentu saja saya teringat pada almarhumah mamah saya..Entah kata apa lagi yang cocok untuknya, wanita hebat yang telah melahirkan dan mendidik saya..Wanita super yang selalu saya rindukan perjumpaan dengannya kembali di Jannah-Nya.

Ingat ibu, saya teringat sosok nenek saya yang hingga detik ini masih diberi kekuatan untuk merawat kami cucu-cucunya..Bukan malah kami yang merawatnya yang sudah berusia senja..Sosok yang kesabarannya tak ada batasnya..Semoga ia di sana senantiasa sehat dan kuat..

Ingat ibu, saya teringat ibu mertua saya..Dengan segala ujian dan lika-liku hidupnya, di mata saya dia adalah wanita kuat dan penyayang..Istri yang sabar dan setia..

Ingat ibu, saya teringat pada diri saya sendiri. Seorang ibu yang jatuh bangun belajar mendidik putri yang baru semata wayang ini..

Ingat ibu, maka saya teringat sebuah lagu yang tak asing lagi..Lagu yang hampir setiap saat diputar sebagai sebuah iklan di televisi..”KASIH IBU”..Ketika putri saya mendengarnya, maka saya ganti lirik lagu itu..

Kasih ummi kepada Kayyis
Tak terhingga sepanjang masa
Ummi memberi dan harap kembali
Harapkan doa dari Kayyis yang sholih..

Bagaimanapun, saya tetap mengharapkan balasan dari putri saya..Kelak ia akan menjadi tabungan pahala kala saya sudah tiada..

Namun, tak lengkap seorang ibu tanpa seorang ayah bersamanya..

Maka ingat ayah, tentu saja saya akan mengingat almarhum Apa saya..Cinta pertama saya..Sosok tak tergantikan di hati saya selamanya..

Ingat ayah, maka saya ingat ayah dari putri saya..Lelaki keren yang tak malu harus berjibaku membantu saya masuk dapur dan memomong anak ..Ensiklopedi berjalan bagi saya..Kekasih dan sahabat saya..
…..

Selamat hari ibu dan ayah…

Cintamu sepanjang masa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s