Posted in Dongeng Abi

Sayap-sayap Surga

Dari postingan seorang teman di FB, saya liat ada lomba menulis dari sebuah penerbit dengan tema “The Miracle in Marriage”..Seketika saya berfikir,”Eh,the miracle in marriage nya saya apa ya?”..”Bi, the miracle in our marriage apaan yak?” Tanpa pikir panjang suami saya pun menjawab ringan , “Tuh anak itu, “sambil menunjuk si kecil..

Sesaat saya cuma mengerutkan dahi tanda tak puas dengan jawabannya..Tapi akhirnya suami saya melanjutkan jawabannya, “Ade kira the miracle of giving itu selalu tentang kisah-kisah orang berinfak yang kemudian tiba-tiba langsung dapat balasan apaaa gitu ya? Padahal miracle itu kan ga selalu begitu..Ada keajaiban-keajaiban yang Allah tangguhkan nanti sebagai tabungan di akhirat..”..”Lah terus hubungannya sama the miracle in marriage kita apa?”tanya saya mulai tertarik..

Suami saya pun melanjutkan, “Coba belajarlah dari Nabi Ibrahim. Mukjizat yang beliau punya tidak banyak, yang kita tahu paling mukjizat beliau diselamatkan Allah dari api kan? Tapi coba lihat inti dari doa-doa yang beliau panjatkan yang sebenarnya isinya selalu hampir sama : beliau meminta tidak hanya untuk diri beliau tapi selalu menyertakan kata anak cucu, keturunan, dan ummat yang diberkahi, yang beriman kepada Allah, bahkan menjadi pemimpin orang-orang beriman…Maka lihatlah Allah menjadikan dari keturunan beliau banyak nabi dan rasul termasuk Rasulullah SAW..”

“ Intinya,anak itu adalah the miracle nya kita Mi..Coba kalau kita punya anak sholeh, dan misalkan di akhirat nanti ternyata timbangan kita masih kurang sedikit lagi, dan sholihnya anak kita itu bisa mengangkat timbangan kita , apa bukannya itu sebuah miracle yang tidak ada tandingannya?”..Hikss… dan saya yang sedari tadi hanya diam mendengarkan mulai berkaca-kaca..

====

Beberapa saat kemudian..

Saat suami saya dan si kecil tertidur pulas, saya tatapi mereka lekat-lekat..Dan benarlah, mereka itu lah dua dari sekian banyak the miracle in life nya saya..Anak saya,yang jika saya berhasil mendidiknya, maka dialah tabungan amal jariah yang tak terputus pahalanya..Suami saya, yang dengan saya mena’atinya adalah salah satu syarat pintu syurga manapun kelak terbuka untuk saya..

Mereka..sayap-sayap surga saya, insyaa Allah..

DSC_0441

Leave a Reply

