Posted in Celotehan

Si Nomer Hiji

Omong-omong soal pilpres, kayaknya sejak zaman dulu saya termasuk orang yang tak berprinsip,,euleuh meni karunya..Maksudnya, tak bisa seperti orang-orang yang menggebu-gebu menyatakan alasan ba bi bu ini itu…Sampai saat ini, selain pak Habibie, saya belum punya sosok idaman lain sebagai presiden..Pemilu yang lalu pilih SBY, karena apa ya, saya aja bingung kenapa, selain dulu saya berpedomaan terhadap prinsip ta’at pada qiyadah..

Alhamdulillah, sekarang sudah ada pak suami yang bisa jadi tempat bertanya..Masalahnya, suami saya malah menggalau ria ..Tak ada pilihan katanya..No 1 atau no 2, tak adakah nomor 3?? Galau bukan antara memilih 1 atau 2, tapi memilh 1 atau golput. Akhirnya kami berdua yang miskin ilmu syari’ah, hanya bisa mengikuti pendapat dan pertimbangan para ulama..Bismillah saja..Semoga bisa menghindari madharat yang lebih besar dengan menjatuhkan pilihan pada nomor 1..

Jangan tanya apa alasannya. Karena dijamin saya takkan bisa memaparkan panjang lebar tentang kerennya prestasi, kinerja atau citra calon pilihan saya..Biasa saja..Seperti kata pak suami,”Saya mlih Prabowo bukan agar beliau jadi presiden, tapi agar DKI tak dipimpin orang nonmuslim”..Rasis??? Terserah, karena bagi kami itu sudah aturan dari Allah yang harus dipegang teguh…Selain itu, kami tak luput mendoakan agar hidayah dan kebaikan-kebaikan segera meliputi calon nomor 1, pun calon nomor 2..Hidayah Allah tidaklah tidak mungkin bagi siapapun yang Allah kehendaki..Tapi dengan melihat orang-orang di sekitar mereka, saya lebih bisa mengharapkan kebaikan dari pasangan nomor 1..Just it…

Bismillah..Semua akan dipertanggungjawabkan…

Leave a Reply

