Posted in Episode Mengajar

Perpisahan “Harmoni Akhir Tahun” …

Saatnya curhat mingguan,,,xixixi..

Oia, kemarin sekolah baru aja ngadain perpisahan untuk anak-anak kelas 9..Rasanya..menakjubkan..Ternyata yang namanya perpisahan, apapun bentuknya, tetap saja sedih..Salah seorang teman saya, sebutlah ustadzah Y,hehe,,nangis sampai hidungnya merah sekali, bahkan nyaris “kabur” dari acara karena kesedihannya..(ngetawain orang, padahal saya aja ikut nangis)..eaaa..

Bagi saya, anak-anak yang baru dilepas ini entah kenapa berasa ada chemistry spesial..Mereka lah yang pertama kali saya ajar ketika melangkahkan kaki di Al-Uswah. Mereka yang pertama kali memberikan penerimaan yang hangat atas keberadaan saya..Bahkan mereka pula yang senang sekali bilang kangen kalau tak berjumpa beberapa hari saja..Tuuh kan si saya mulai cirambayan..

Selain ditinggal anak-anak, kami pun ditinggal pak kepala sekolah..Ya walaupun beliau masih di lingkup Al-Uswah, tetap saja ada yang berubah..Saya pribadi hanya sempat merasakan kepemimpinan beliau setahun ini.Teman-teman saya yang sudah lama tentu sedihnya berlipat-lipat..Atasan yang baik, tentu akan dicintai oleh rekan dan bawahan..Ikatan ukhuwah tentu akan meninggalkan kesan yang dalam..

Walau bagaimanapun namanya roda kehidupan terus berputar. Ada pertemuan dan perpisahan..Tapi semoga semuanya tetap membawa kebaikan dan kebarokahan…

Oia, dari acara perpisahan kemarin, saya merasakan perasaan yang luar biasa..Bila selama ini saya menghayati hikmah bahwa dengan mengajar saya bisa mengamalkan ilmu, saya juga bisa belajar..Kemarin, saat saya bersalaman dengan para orang tua, masing-masing dari mereka mengatakan, “Semoga kebaikan ustadzah dibalas Allah berlipat-lipat”…Cesss..padahal saya tak memberi banyak, tapi semoga doa-doa itu benar-benar diamini para malaikat dan dikabulkan oleh Sang Pemilik segalanya..Aamiin..

Leave a Reply

