Posted in Celotehan

Bertemu Pasangan Jiwa…

Melihat dan menyaksikan kawan-kawan dekat menikah satu per satu memunculkan kebahagiaan tersendiri..Kami yang semasa unyu-unyu dulu sering berceloteh setengah guyon tentang pernikahan, kapan target menikah, dsb, ternyata sudah dipertemukan dengan takdirnya masing-masing..Saya yang dulu termasuk anti ngomongin nikah, dan kalau ditanya hanya akan menjawab “Ga tau”,ternyata menjadi yang pertama menikah…Ah, takdir Allah memang selalu ajaib…

Yang pasti, jodoh tak pernah tertukar..Hanya saja bagaimanakah jodoh itu didapat? Apakah diberi Allah dengan penuh kasih sayang ataukah dilempar dengan penuh kemarahan? Itu sungguh cara yang berbeda..Jodohnya sama, tapi kebarokahan belum tentu sama..Itu yang selalu murobbi saya pesankan zaman saya muda dulu..(Ah,teteeeeh kereeen, aku kangeeeeen)

Lalu apakah sebelum nikah saya tidak pernah punya ketertarikan? Ah, tentu saja pernah, bukankah itu memang fitrah?..Mulai dari cinta m*ny*t ala ABG yang katanya lagi puber, sampai perasaan serius bak orang dewasa (sok-sok dewasa)..Tapi ya sudah, saya selalu anggap itu hal biasa yang tak perlu didramatisir..Biasa saja..Tak perlu dikata-katakan, tak perlu diumbar, tak perlu ditembak-tembak, apalagi diwujudkan dalam perbuatan bernama pacaran…

Kisah saya bertemu suami saya?…Hmmm….Suami saya yang menyebut nama duluan pada murobbinya, awalnya membuat saya kurang sreg..Kok nih ikhwan tunjuk-tunjuk aja..Tapi setelah konsultasi ke ustadz,”Emang apanya yang salah kalo tunujuk nama buat nikah?Apanya yang tidak syar’i?”,begitulah kira-kira kata beliau.. Sekarang ketika ditanya,”Kok dulu abi nunjuk ummi sih?’’,,”karena ummi cantik yaaa,,ngakuuu?”hehe..Si abi malah jawab,”Ngga, ummi dulu ndut”,,,Duenggg…”Trus kenapa?”..”hmmmm…soalnya ummi galak sama ikhwan…”,,hmm,masa iya? emangnya dulu saya suka lempar piring, lempar sendal gitu? lempar senyum aja ga pernah (ya iya lah)…”Trus, abi dulu nyari akhwat yang ga ada fotonya di pesbuk”…haaah???kerut-kerut kening…

Tapi apa si galak ini tak pernah salah? Ah, tentu saja pernah..Tapi itulah dosa yang paling saya merasa malu karenanya. Kalo inget itu,,haaaah,,rasanya pengen muter waktu ke belakang..Tapi semoga Allah mengampuni dosa-dosa saya yang lalu…Menikah dengan pangeran keren ini pun adalah salah satu cara saya bertaubat…Saya ingat betul Ramadhan sesaat sebelum menikah..Doa terbanyak yang saya panjatkan saat itu adalah minta dibersihkan hati dari berbagai penyakit hati,iri, dengki, suka berlebih, benci berlebih. Berharap ketika saya berdampingan dengan si pangeran berkuda putih,hati saya sudah kembali bersih untuk Allah ikatkan bersama hatinya….

Kalau ditanya sekarang? Ahhhhh,,,,saya sangat mencintai si dia yang supeeer keren ini…

Saya pun punya seorang sahabat yang luar biasa perjuangannya dalam menjaga hati dan dirinya…Jatuh bangun…Pernah terjatuh, tapi kembali bertaubat,,dan pada akhirnya Allah memberikah buah kesabarannya dengan seseorang yang jauuuuh lebih baik…

Intinya, tak peduli berapa banyak yang menyukai kita,bahkan sampai kita bak primadona sekalipun ,atau berapa banyak yang kita sukai, yang jadi suami hanyalah satu, sedang yang lain, jika kita tak sungguh-sungguh menjaga diri, maka hanya akan menjadi fitnah dan cobaan bagi diri…Dan tentunya setiap orang ingin mendapat yang baik-baik bukan? Maka jadikan pula diri kita si baik-baik..Walau terdengar klise, tapi janji Allah takkan pernah salah…Yang baik memang untuk yang baik.

Jika ternyata sudah sempat atau hampir tergelincir, maka jangan berputus asa dari rahmat Allah. Segeralah bertaubat, dan raihlah kebarokahan dengan cara yang diridhai Allah dalam menjemput sang belahan jiwa…

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatina qorrota a’yun waj’alnaa lilmuttaqiina imaama….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s