Posted in Celotehan

Rumput Tetangga yang Hijau

Simpel sih tapi keliatan banget dah umminya kayyis lagi menggalau,heu..

Berhubung terpaksa harus LDR sama si abi (padahal cuma 2 minggu),tiba-tiba si ummi ngerasa iri sama orang lain. Sama siapakah? Ternyata iri sama suami istri yang suka mesra-mesraan di FB (naoon deuih). Suka nemu aja ada yang nulis status ke istrinya begini, “Dek, abang beruntung banget deh punya pendamping seperti kamu”. “Kamu adalah ainun untuk habibie bagi diriku”,,dan puncaknya adalah merasa iri dengan kawan yang menulis buku yang di dalamnya ada kisah tentang istrinya. Romantis banget ga sih? Begitulah tiba-tiba pikiran galau itu muncul..

Sampai akhirnya bentuk romantisme bagi si ummi menjadi tiba-tiba menyempit. Cinta dan perhatian juga tiba-tiba terumus menjadi sebuah kata mesra, puisi, dan kawan-kawannya..

Sampai suatu malam, si ummi sms begini sama si abi,

Ummi: ” Tolong sms puisi untuk saya.sekarang!!! Kalo mas ga sms berarti mas ga sayang saya.”

Abi: ” Walau hujan mas akan tetap jemput adik…Karena hujan adalah rahmat Allah🙂 ”

Ummi: heeh??? -_- ” Itu sih pantun aja ga nyampe. Pokoknya saya mau puisi kayak orang-orang di facebook. Pokoknya mau sekarang juga!”

Abi : ” Emang orang-orang bikin puisi apa ya di facebook?”

Ummi :😥

Abi: “Maaf jika mas gak bisa merangkai kata2 indah seperti orang2…mungkin hanya sebuah do’a singkat agar Allah menyatukan rumah tangga kita dalam bingkai cinta kepada-Nya dan mengumpulkan kita kelak di jannah dengan rahmat-Nya. Sekali lagi maaf sayang”..

Habis baca itu ada rasa terharu, ada juga pengen ketawa. Kasian pisan lah si abi..

Akhirnya si ummi teh emang harus banyak bersyukur dengan semua yang Allah beri. Betapa Allah sudah begitu pemurah dan penyayang. Mungkin ada orang yang merasa bersyukur karena suaminya pandai berkata-kata manis, jago bikin puisi, rajin ngasih bunga, coklat dan kado. Tapi itu orang lain, bukan suami ummi. Tiap orang punya kisah masing-masing, dan bentuk kebahagiaan masing-masing. Dan seharusnya ummi bersyukur diberi suami yang sabar, tidak banyak menuntut, ga pernah marah, selalu siap siaga, dan insyaAllah sholeh..

Alhamdulillah ‘alaa kulli hal..

Sehijau apapun rumput tetangga, rumput rumah sendiri harus lebih subur dan indah..🙂

keluarga islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s