Posted in Kayyisah

21 Bulan Bersama Kayyis…

Setiap hari, setiap saat, 24 jam sehari, si ummi hampir tak pernah terpisah dari Kayyis. Kalau ada perumpamaan bagai lem dan perangko, maka seperti itulah kami..hehe..Terkadang kondisi ini membuat si ummi merasa bahwa kebersamaan dengan Kayyis hanyalah rutinitas yang terus berputar dan menghilangkan nilai spesialnya. Padahal, hampir semua orang yang bertemu Kayyis akan mengatakan betapa menggemaskannya dia, tapi si ummi kok udah jarang bilang Kayyis lucu yah,hehe..

Sampai suatu sore sms seorang teman sampai di hp si ummi..”Ukh, tolong doakan saya agar Allah memberikan amanah lagi sy dan keluarga seperti Ais yang lucu”..Beberapa saat lalu teman si ummi tersebut baru kehilangan bayi yang dikandungnya, padahal sudah menunggu hampir 5 tahun..

Bila bercermin pada akhwat tersebut, si ummi mah jauh banget. Beliau sangat keibuan, lembuut banget, kalo sama kayyis juga keliatan sayangnya teh. Lah, si ummi mah kadang masih slengean, ga sabaran, boro-boro dibilang keibuan..Tapi, Allah punya rencana untuk tiap hamba-Nya, ujian yang Dia beri akan selalu sesuai dengan kadar kesanggupan yang diuji.

Dan, sekarang si ummi ga boleh lagi merasa bahwa keberadaan Kayyis hanyalah rutinitas. Kayyis adalah amanah yang besar. Tidak cukup hanya dia tumbuh berkembang, asal dapat makan, asal bisa jalan, asal lucu, asal jadi besar,,emangnya ngebesarin kambing… Tapi, bagaimana amanah ini bisa jadi sebaik-baik jundi Allah, seperti nadzar ummi waktu minta dikaruniai anak dulu. Bagaimana biar Kayyis jadi anak yang sholeh, kuat dan cerdas.

Membesarkan dan mendidik Kayyis mungkin adalah tantangan yang paling besar saat ini, malah mungkin adalah sebuah batu loncatan. Terlebih Kayyis adalah anak pertama yang kelak harus bisa jadi role model buat adik-adiknya, plus dia adalah anak perempuan yang punya karakter spesial. Walau bagaimanapun, ummi dan abi akan berikhtiar dengan ikhtiar terbaik, insyaAllah..

Love you Kayyisah, anak Ummi yang kata orang-orang lucu..he🙂

Semoga Kayyis jadi anak shalih yang dapat menjadi penghalang abi dan ummi dari siksa neraka..Semoga Kayyis kelak jadi wanita hebat yang akan menajdi salah satu pilar kekuatan ummat..Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s