Posted in Kayyisah

KAYYISAH (18 Bulan= satu setengah tahun)…

Alhamdulillah..setelah sekian lama ga nulis tentang Kayyisah, akhirnya bisa nulis lagi…

Kayyisah sudah tambah besar, tapi kata orang-orang dia jadi lebih langsing,,hehe. Kalau ada yang bilang Kayyis mengecil sebenarnya si ummi teh kadang seneng kadang sedih…Senengnya, biarpun kayyis mengecil Kayyis tetep sehat dan makin aktif, lagian anak cewe kalo keterusan ndut kan ga bagus kata abinya…Nah,sedihnya adalah si ummi suka agak-agak perasa gimanaaaa gitu,,jangan-jangan kayyis mengecil karena makannya ga banyak,,karena ummi ga pinter masak,,dan seterusnya #lebaymodeon#

Kayyis sekarang lagi belajar ngomong..Kalo bangun tidur, dulu biasanya nangis, sekarang langsung ngoceh ,”yayayayayya…”dan bahasa-bahasa lain yg kadang ummi juga ga ngerti…Yang pasti sudah ada beberapa kata yang jelas diucapkan, misal “papah”, “mamah”, “Emam”, “minyum”(red.minum), “bobo”,”kaki”, “tutu”(red.pintu), ” pupuk”(red.kerupuk), “nenen”, “nih”,”ntuh”..dan lain-lain…Alhamdulillah…

Lagi-lagi Kayyis seperti “magnet” (naoon deuih)…Setiap dia pulang ke Lamongan, maka saat Kayyis dateng, tuh anak sekampung tiba-tiba ngumpul ngrubunin Kayyis.Eh ternyata ga cuma di Lamongan, sekarang pun di komplek rumah anak-anak kecil tetangga akan ngerubunin dia..Yang lucu adalah ketika Kayyis kumpul sama teman-temannya, maka bagai terjadi “evolusi yang berjalan mundur” (duh korban spongebob), bukannya Kayyis yang belajar ngomong sama yang lebih gede, eh malah yang gede ikutan bahasanya kayyis yang cuma, “yayaya…ntuhntuhntuh…nananna”…

Trus, ceritanya kan Kayyis mau mulai diajarin sayang sama yang lebih kecil, biar siap kalau punya adek,,Eh, tapi kalau ketemu bayi yang lebih kecil kadang dia cuek-cuek aja, kadang juga menunjukkan ekespresi gemes yang sedikit mengkhawatirkan seperti pengen mukul-mukul..hmmm..

Dalam rangka mulai toilet training, ummi beliin Kayyis potty chair gitu..Nah, buat tahap awal, tiap bangun tidur Kayyis disuruh pipis di potty chairnya, tapi masih jaraang banget berhasil. Eh suatu hari Kayyis tiba-tiba nunjuk-nunjuk ke celananya trus dia bawa sendiri si potty chair. Wuiiih si ummi sama abi udah terpukau gitu. Trus ummi suruh Kayyis duduk di si potty,,eh ternyata Kayyis cuma menang ngeden-ngedennya doang tapi ga ngeluarin apa-apa, heu…Ndak apa-apa ya nak, terus semangat!!!🙂

Oia, ummi juga lagi senang berburu buku buat Kayyis. Sampai akhirnya kemarin dapet buku-buku baru yang kebanyakan bilingual..Awalnya Kayyis ga tertarik,,cuma buka-buka sebentar, habis itu ngelengos gitu aja. Tapi ketika tiap hari ummi bacain dengan gaya yang sedikit lebay, akhirnya Kayyis suka dan malah dia yang sekarang sering nyuruh si ummi bacain (sampai si ummi bosen dan hampir hafal isi bukunya,,heu,,,).

Ada lagi nih,,Kayyis ceritanya lagi semangat olahraga. Pertama, dia suka ikut-ikutan shit up, tentunya shit up gaya dia, katanya teh biar perutnya ga ndut. Trus yang kedua, dia lagi suka banget sama senam P*S (adil dan sejahtera)..Gayanya lucu pisan lah kalau lagi senam,cuma goyang-goyang pinggang aja sambil menghentak-hentakkan kaki..

Segitu dulu kisah Kayyis bulan ini…🙂

IMG_20121227_094857

DSC_0629

One thought on “KAYYISAH (18 Bulan= satu setengah tahun)…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s