Posted in Kayyisah

KAYYISAH (15 Bulan….)

MasyaAllah..putri cantik ummi udah semakin gede dan makin lucuuuu..

Akhirnya kita tinggal bertiga lagi ya Nak, ummi, abi, dan Kayyis,,eh berempat deng sama si Gembul. Siapakah Gembul? Gembul adalah nama kelinci coklatnya Kayyis. Kayyis suka sekali sama si gembul, walo terkadang suka agak-agak “kejam” gitu, masih suka nendang dan narik gembul seenaknya kalo gemes. Kayyis ngerti kalo ummi suruh kasih makan gembul, walopun kadang-kadang makanannya ga sampe ke kandang gembul karena bececeran sepanjang jalan,xixixi…

Kayyis sekarang udah bisa nyium pipi ummi sama abi, walopun kalo ketauan nyium abi dia akan malu-malu gituh. Sebenarnya Kayyis lebih suka nyium ummi daripada abi. Kayyis akan nyium abi kalo dikasih makanan ato ada maunya, iya nggak Bi? hehe…

Sekarang kalau tau mau difoto, Kayyis akan tiba-tiba bergaya. Gayanya adalah..nyengir sambil nunjukkin giginya yang baru empat buah tea. Si ummi kalo milih-milih foto Kayyis yang sekarang, susah banget, habis semua adegannya sama, nyengiiiir…

Ada ritual harian Kayyis yang baru di sini, tiap pagi ditemenin abi dia akan jalan-jalan keliling komplek, baru bangun tidur, masih kumel kucel, tanpa alas kaki lagi. Eh walo gitu tetep weh lucu,,jalannya blakutak blakutik gitu karena ndut sambil ngejar-ngejar kucing. Bahkan sekarang yang terupdate adalah Kayyis jalan-jalan naek motor berdua saja dengan abinya. Bagaimana caranya?Tanpa digendong sodara-sodara. Dia nemplok duduk di bawah yang bagian depan motor matic gituh. Duh kalo keliatan polantas, udah berapa kali si abi ditilang itu mah. Untungnya cuma keliling komplek dengan kecepatan hanya 5 km/jam. agenda naek motor ini teh bikin Kayyis ketagian. Kalo liat abinya keluar rumah, dikejar tuh, apalagi kalo abinya udah naek motor, langsung nemplok dah, disuruh turun juga susah. Lama-lama bisa jadi saingan ummi nih, punya hobby yang sama ngintilin abi.heu..

Tapi, ada yang tak kalah menarik di bulan ini. Kayyis mulai bisa niru-niru untuk shalat. Dia udah bisa takbiratul ihram, komplit gerakan plus bacaan Allahu Akbar nya, walopun masih cadel-cadel. Trus dia juga bisa ngikutin ruku dan sujud. Sempat suatu hari dia ikut umminya shalat, nah karena belum bisa gerakan ruku yang benar, Kayyis ruku kayak orang yang mau salto, alhasil kepalanya “tisungkruk” alias nyungsep percis di depan ummi. hehehe…Lain lagi ceritanya kalo dia pegang mushaf atau dengerin murottal. Bibir kecilnya akan komat-kamit dan lidahnya bergerak-gerak sambil membubble, tanpa kata, hanya terdengar suara lagunya saja..Alhamdulillah..

Ummi menulis ini sambil memandangi Kayyis yang sedang tertidur di pangkuan ummi. Ah, sudah sangat lama tidak mengalami adegan ini. Sekarang Kayyis makin tinggi, ummi duduk selebar apapun badan Kayyis sudah tak muat lagi seperti dulu. Ternyata memang benar, waktu akan terus berlalu, dan si cantik ini akan terus tumbuh dan berkembang. Mungkin beberapa bulan lagi dia tak akan mau lagi tidur di pangkuan umminya seperti sekarang, sudah tak mau lagi digendong-gendong, sudah tidak mau mimi..Ah, jadi tiba-tiba mellow gini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s