Posted in Kayyisah

KAYYISAH (14 Bulan….)

Kayyisah sudah semakin besar dan semakin pintar. Alhamdulillah selama hampir 2 bulan ini kami tinggal di rumah kakek nenek Kayyis di Lamongan yang masih terbilang desa. Keuntungan berada di desa adalah sosialisasi masyarakat yang masih sangat kental. Di sini Kayyis punya banyak teman yang usianya hampir sebaya dengannya. Tiap pagi dan sore hari Kayyis akan bermain dengan teman-temannya di gang kampung. Saat Kayyis sudah mengeluarkan teriakannya ” TA TA TA”, maka itu seperti panggilan induk ayam untuk anak-anaknya, karena seketika juga seluruh anak dari mulai ujung gang sampai anak depan rumah akan langsung berkumpul bersamanya.

Tapi tak berhenti sampai di situ, jiwa interpersonal Kayyis ternyata tak hanya terbangun dengan sesama anak kecil namun juga dengan ayam-ayam peliharaan neneknya. Setiap siang hari, ketika dia dilarang main ke luar rumah karena panas terik,Kayyis akan lari ke halaman belakang rumah dan bermain dengan ayam-ayam. Pernah suatu hari, dia buka tempat penyimpanan beras neneknya lalu dia ambil kaleng kecil dan diisnya dengan beras. Lalu dia lari ke belakang dan si beras tadi di lemparkannya ke ayam-ayam. Kayyis jadi dikerubungi ayam deh, tapi bukannya takut dia malah keliatan seneng banget. Sekalinya ada anak ayam deketin dia, dia akan tepuk pan*at tu ayam atau dia akan tarik sayap atau kakinya. Kalau dia manggil ayam, dia akan teriak, “TET TET TET TET TET TET”.

Tingkah Kayyis juga sudah makin banyak, sampai-sampai kadang orang rumah suka terheran-heran, kok anak segede ini bisa kayak gitu ya. Ocehannya pun makin banyak, kata-kata favoritnya sekarang adalah, “Apa tuh?” dengan logat khasnya.

Gigi Kayyis ada 4, 2 gigi seri atas dan 2 gigi seri bawah. Waah makin seneng aja dia sama yang kriuk kriuk kayak kerupuk. Suatu hari karena dia jatuh dan badannya jadi anget, dia diurut sama buyutnya. Sepanjang diurut Kayyis nangis jerit-jerit. Tapi yang bikin orang heran dan ketawa-tawa, walaupun dia nangis jerit-jerit dia masih aja sempet makan dan ngabisin kerupuknya.ckckck….

Satu lagi, wajah Kayyis yang dulu putih, sekarang mulai kecoklatan karena sering kepanasan. Ga papa, eksotis kalau kata abi mah, yang penting mah sehat dan tetep cantik, hehe..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s