Posted in Celotehan

Satu..Dua..Tiga…

Satu:
Hiduplah dengan cita dan asa karena itulah yang akan menjadi warna. Berjuanglah terus mengejarnya.Ketika suatu saat terjatuh,maka jangan pernah berhenti. Bila berlari tak mampu, maka berjalan tak apa. Bila berjalan tak bisa,maka merangkaklah, dan begitulah seterusnya.

Dua:
Teruslah berdoa kepada Allah, merengeklah dan terus merengeklah meminta kepada-Nya. Namun demikian, serahkanlah semua keputusan kepada-Nya. Adalah janjinya untuk senantiasa mengijabah doa-doa hamba-Nya. Ingat, diijabah bukan dikabulkan. Ijabah adalah jawaban, di mana hanya Allah lah yang akan menjawab mengiyakan keinginan kita atau  tidak. Ketika Allah tidak mengiyakan bukan berarti Dia tak sayang, tapi Dia teramat sayang. Allah Maha Tahu mana yang terbaik untuk hamba-Nya. Untuk tiap doa,merengeklah dan terus merengek, yakinlah Allah akan menjawab dengan jawaban terbaik di waktu paling baik.

Tiga:
Dalam menjalani semua yang Allah gariskan hanya ada dua sikap bagi seorang muslim, yaitu sabar dan syukur. Kala diberi kenikamatan maka bersyukurlah, niscaya Allah tambahkan nikmat itu. Bila mendapat ujian maka bersabarlah, niscaya dibalik ujian itu ada hikmah besar yang akan semakin meningkatkan derajat kita di hadapan-Nya. Kalau kata seorang  guru, tak perlu lah merasa diri adalah langit karena hakikatnya masih ada langit di atas langit. Tak perlu pula membandingkan hidup dengan orang lain karena belum tentu bisa sesempurna hidupmu.

Rasulullah SAW bersabda,”Sungguh beruntung orang yang beriman, karena segala perkara adalah kebajikan. Jika dia mendapatkan kenikmatan, dia bersyukur (dia mendapat pahala kebajikan) dan jika dia ditimpa musibah, dia sabar (dia mendapat pahala kebajikan juga).” (HR. Muslim)

Wallahua’lam
=============================================================================
Hidup bagi seorang muslim adalah berjuang, sedang tempat istirahat hanyalah kelak di surga. Maka berhentilah mengeluh hai diri ! Teruslah berjuang hingga lelah itu lelah mengikutimu !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s