Posted in Celotehan

Ngiket “Kaki Ayam”…

Tampaknya teori di buku takkan mampu menghasilkan apapun jika tak diamalkan.

Baiklah, satu lagi pelajaran yang kuperoleh sebagai istri. Entah mengapa dan ada apa, tapi akhir-akhir ini aku sering sekali ingin bertemu suamiku sehingga tak jarang aku akan merengek memintanya pulang,,” Mas pulaaang”, begitulah kira-kira. Hingga suatu hari suamiku berkata setengah bergurau,” Mas kok ngerasa kayak induk ayam yang diikat sebelah kakinya ya. Disuruh cari makan tapi susah ke mana-mana”. Sebenarnya aku ingin tertawa mendengar perumpamaan itu, tapi kalau dipikir ada benarnya juga memang.

Sampai suatu hari aku merenung. Masya Allah kenapa aku begitu manja. Baru begini saja aku sudah banyak merengek. Tidakkah terbayangkan bagaimana muslimah di Palestina yang rela melepas suaminya ke medan jihad tanpa tahu akan bertemu lagi atau tidak. Tidakkah terbayang sosok siti Hajar yang dengan penuh ketaatan rela ditinggal di tanah tak bertuan bersama bayi kecilnya oleh suami tercinta Nabi Ibrahim AS. Ataukah istri para asatidz yang waktunya bersama suami harus direlakan karena sang suami sibuk berdakwah. Bahkan tak perlu jauh-jauh, aku bahkan terkesima mendengar kisah ibu mertuaku yang ditinggal pergi ayah mertua selama 9 bulan hanya dengan putri pertama mereka yang baru berusia 15 bulan.

Maka berhentilah merengek wahai diri. Setidaknya itu yang dapat kau lakukan sekarang sebagai bukti dukungan dan cintamu padanya.

2 thoughts on “Ngiket “Kaki Ayam”…

    1. Alhamdulillah sae..eh masih di Bandung atau udah bersama suami kah? Iya yah kangen teh gitu..hehe..tapi teteh mah masih suka ngerengeknya kadang2,,jadi malu padahal udah jadi ibu..:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s