Posted in Celotehan

R.O.M.A.N.T.I.S ( jilid 2)

Suatu hari sepasang suami istri sedang berbincang-bincang..

Istri : Mas saya sudah menemukan mimpi saya.

Suami : Alhamdulillah,,,apa itu sayang?

Istri : Saya ingin menjadi sayap untuk Mas

Suami : waah,,jadi terharu..

Istri : Lalu sekarang apa mimpi Mas? Sehingga saya tahu ke mana saya harus membantu Mas terbang..

Suami : Mimpi mas ingin masuk surga

Istri : Lah semua orang juga mimpinya itu Mas. Maksudnya yang mau dilakukan di dunianya apa? Kan orang lain ada tuh yang mimpinya ingin buat rumah sakit atau sekolah gratis,,ingin jadi menteri,,ingin jadi hafidz dan bikin pesantren tahfidz,,atau apa gitu..

Suami : hmmm…mas tidak tahu umur mas akan sampai kapan, tapi mas hanya menginginkan satu hal yaitu saat mas meninggal mas memiliki 3 amal yang takkan terputus pahalanya sebanyak-banyaknya dan seikhlas-ikhlasnya. Dan itulah visi mas sebagai salah satu ikhtiar meraih surga Allah, makanya semua ikhtiar mas saat ini mas kerahkan untuk ketiga amal itu.

Kenapa mas ingin menuntut ilmu sebanyak mungkin dan sedalam mungkin, karena mas berharap ilmu itu akan bermanfaat bagi orang lain dan akan mas sebarkan seluas mungkin.

Lalu mas ingin punya amal jariah yang banyak, ingin bisa infaq yang banyak. Oleh karena itu mas memilih menjadi “pedagang”. Mungkin hidup akan terasa lebih lurus-lurus saja ketika mas menjadi seorang pegawai yang tiap bulannya sudah pasti mendapat gaji,dsb, tapi belum tentu mas bisa berinfaq yang banyak.

Terakhir, mas ingin punya anak yang shalih dan shalihah yang kelak akan mendoakan orang tuanya, dan kalau bisa jumlahnya tidak hanya satu atau dua, karena semakin banyak yang mendoakan bukankah semakin baik.

Istri : Kalau gitu apa dong fungsi saya sebagai sayap?

Suami : Sayap adalah penyokong kekuatan, penyokong arah, dan penyeimbang. Ade adalah penyokong kekuatan bagi mas, penyeimbang kehidupan mas. Ketika arah terbang mas sudah mulai berbelok sedikit-sedikit, maka tolong ingatkan mas.

Bagaikan angsa di angkasa, wanita adalah pusat formasi. Sayap angsa-angsa itu membentuk formasi berbentuk “V” yang akan terbang dengan hebat walaupun angin kencang menerpa atau bahkan badai melanda mereka.

Laki-laki akan bisa terbang dengan dua sayapnya. Sayap itu adalah ibu dan istrinya. Maka wanita, banggalah dan kuatkanlah diri, karena wanita akan menjadi sayap untuk suami dan juga anaknya. Itulah mengapa wanita menjadi pusat peradaban dan menjadi kekuatan untuk kebangkitan umat.

Di balik lelaki hebat akan selalu ada wanita hebat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s