Posted in Kayyisah

N.G.I.D.A.M

Penting ga penting yang penting nulis,,he,,

Ini adalah kisah masa-masa hamil dulu. Percaya ga percaya ternyata ummi kayyis ngalamin yang namanya ngidam. Alhamdulillah ga pernah ngidam aneh-aneh. Hanya saja cita2 ngidam tanpa merepotkan suami tak kesampaian, tetep aja ngrepotin suami, padahal dia lagi sibuk penelitian dan nyusun tesis.

Yang paling kuingat adalah waktu ngidam boneka kucing. Entah bagaimana bisa tapi aku pengen banget dibelliin boneka kucing saat itu. Suami ampe muter2 nyari boneka,sampe akhirnya aku menyerah dan bilang ya udahlah ga usah aja. Eh, tiba2 suatu hari pulang dari pasar dia bawain boneka itu,seneeeng banget, tapi habis itu yang udah tu boneka cuma ditaruh aja jadi pajangan. Sampai akhirnya Kayyis lahir boneka yang dikasih nama “tante meong” itu jadi boneka kesayangan Kayyis. Hmm,jadi dulu yang minta tuh Kayyis apa umminya ya?

Ngidam yang kedua adalah ngidam baso tahu. Tiap malam suami pulang terus kutagih-tagih, tapi kata suami baso tahunya ga ada. Masa sih ga ada, perasaan banyak deh. Sampe suatu malam suami pulang bawa siomay,”Nah,ini nih maksud saya”,kataku. “Lah,ini kan siomay bukan baso tahu, kalo tukang dagang siomay mah banyak dari kemarin juga.”..Hmm ternyata persepsi aku dan suami tentang baso tahu tuh beda. Kalo aku manggil tukang siomay tuh ya tukang baso tahu..????

Terakhir ngidam yang paling kuingat adalah pengen es campur. Bukan es campur yang mahal, tapi es campur di sekitar jalan taman hewan yang seporsinya cuma 3000. Tapi ni cerita ngidam paling malu2in. Gimana nggak, suami baru pulang malem2 aku langsung ngrengek minta beliin es campur sampe nangis meraung-raung kayak anak kecil. Ada-ada aja..

Dibalik semua cerita itu,intinya abinya Kayyis luar biasa sabar dan pengertian..Jazakallah khayran katsiran🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s