Posted in Celotehan

Mimpiku…Menjadi Sayapnya

Dimulai dari sesuatu yang sia-sia sesungguhnya. Dulu aku sempat menonton sekilas sebuah drama korea yang entah apa judulnya. Di mana diceritakan seorang gadis yang sedang bingung menentukan mau jadi apa dia. Dimulai dari bingung milih jurusan saat mau kuliah,dan pada akhirnya dia malah pengen ganti jurusan karena cowok yang disukainya. Di akhir cerita akhirnya gadis itu menemukan apa yang dia mau, mimpinya sangat sederhana yaitu menjadi seseorang yang selalu berada di samping si cowok yang sekarang jadi suaminya. Saat si suami jadi direktur maka ia ingin jadi seorang sekretaris.Saat suaminya memilih jadi dokter, dia milih jadi perawat. Pokoknya dia mau jadi bulan yang selalu ngelilingi bumi. Aneh tapi keren.

Kisah itu jadi kembali mengingatkanku pada mimpiku sendiri. Mau jadi apa sesungguhnya aku ini? Tuingggg..Sampai akhirnya aku menemukan sesuatu,,, di mana aku akan selalu mensyukuri semua yang Allah beri hingga saat ini dan aku akan berhenti mengeluh untuk apa yang belum bisa kuraih . Intinya,,aku akan selalu bahagia. Aku percaya bahwa semuanya pasti ada waktunya. Yang pasti aku sudah menemukan sebuh cita-cita disamping puluhan bahkan ratusan cita-citaku yang lain (hadeeuh lebay)..jreng..jreng..jreng..aku mau jadi sayap untuk suamiku tercinta…

Dulu saat suami dengan menggebu-gebu ingin menjadi seorang peneliti, membuat lembaga penelitian muslim dan menjadi dosen, aku berfikir bagaimana caranya aku harus bisa menjadi teman diskusi yang nyambung dan harus pinter. Berarti aku juga harus rajin baca, sekolah lagi yang tinggi, dan bla bla bla..

Sekarang, saat suamiku kembali menggebu membuka usaha sendiri kemudian bermimpi membuka pabrik di mana2, maka aku berfikir bagaimana menjadi istri pengusaha yang tetap nyambung diajak diskusi, punya ilmu yang bisa bantu suami, makanya mimpiku pun harus bisa menunjang itu..

Entahlah mungkin sebagian orang akan bilang aneh atau konyol, tak punya pendirian, dll..tapi inilah jalan yang dipilih dan aku bahagia dengan pilihan itu. Aku sekarang adalah seorang istri dan juga seorang ibu. Dan aku begitu mencintai peranku.

Aku ingin menjadi sayap untuk suamiku agar dia bisa terbang dengan tinggi mengarungi samudra kehidupan dan membawa kami sekeluarga terbang mengangkasa hingga kelak bisa sampai di pemberhentian abadi, jannah-Nya. Aamiin .

Leave a Reply

