Posted in Dongeng Abi

Hidup dengan Badai

Hari ini Allah kembali memberiku hikmah melalui lisannya Abu Kayyisah..

Hiduplah dengan Badai..

Jadi ceritanya gini, umminya Kayyis pagi tadi kesel sama seseorang, trus abinya Kayyis akhirnya mengatakan sesuatu. “Mi, kalo kata bang Ippho di bukunya, terkadang kita harus bisa hidup dalam kondisi yang kadang tidak kita suka. Misal yah, orang Filipina yang sering mengahadapi badai, mungkin ideal dalam keinginan mereka ingin sekali badai itu ga ada agar bisa hidup tentram. Atau orang Jepang yang secara geografis sering mengalami gempa, mungkin kalo mikir ideal mah pasti pengennya gempa tu ga ada, tapi kan semua itu ga mungkin. Makanya orang Filipina ataupun orang Jepang memilih untuk bisa hidup dalam kondisi-kondisi tersebut, baik dengan mencipatakan teknologi agar efek yang dirasakan dapat diminimalisir atau ya memfokuskan pada hal lainnya.
Begitupun dalam hidup, seperti dalam berinteraksi dengan orang lain. Ada kalanya ada orang yang kurang kita sukai. Mungkin idealnya orang itu ga ada di sekitar kita atau sikap orang itu berubah biar hidup damai sentosa, tapi terkadang kedua hal itu sulit sekali terwujud, maka satu-satunya pilihan adalah kita harus mampu bertahan dalam kondisi tidak menyenangkan itu bagaimanapun caranya, bisa mencari solusi tertentu atau ya sudah cari fokus lainnya.”

Begitulah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s