Posted in Tausyiah dan hikmah

BIGOS

Muslimah biang gosip. Masa sih??

Well it happens. Ternyata gosip itu sudah menjadi bahan obrolan sehari-hari.

” Oo, si Mawar yang kalau jalan suka lirak-lirik cowok itu ya?”

atau

“Iya, ane tahu, yang selalu pakai baju press body itu, kan?”

Komentar senada mungkin pernah mampir di telinga atau justru lahir dari lisan kita.

Nah, sebenarnya seberapa bigos kah kita?

Katakanlah ada teman membawa berita yang terbilang aib, ada teman yang terkena VMD (Virus Merah Darah). Apa yang kita katakan?

“Masya Allah! Dia emang VMD nya ama siapa?”

“Eh, kok bisa sih aktivis da’wah kayak gitu?”

“Innalillahi. Tapi dia emang gitu sih, kurang menjaga hijab. Interaksinya dengan lawan jenis terlalu cair . Waktu itu juga dia bla…bla…bla…dll, masih inget kan?”

Nah lho!!!

Termasuk bigos juga kalau kamu sering kali ga bisa pegang rahasia yang udah diamanahkan seseorang kepadamu.

Kalaau kayak gitu sih bisa dibilang ‘nyebelin’. Bayangin deh perasaan kita yang udah janji akan amanah, malah nyeplosin ke mana-mana, dan sebelum kita sadar, seantero jadag udah tau rahasia tersebut.

Duh,,alangkah indahnya dunia jika muslimahnya benar-benar bisa dipercayakan, diandalkan, hingga menjadi saudara yang nyaman bagi orang-orang di sekitarnya, bisa yakin rahasiannya aman di tangan muslimah. Ini perlu banget, bukan hanya soal image, tapi menjaga kepercayaan sekitar kepada seorang muslimah.

-Diambil dari buku “Jangan Jadi Muslimah Nyebelin” karangan Asma Nadia, dengan berbagai perubahan-

Cleb…Cleb..Cleb

Astaghfirullah.. banyak sekali dosa lisan ini Ya Rabbb,,

“..Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya ia berkata yang baik-baik atau diam…”(HR Bukhari dan Muslim)

Orang yang disebut muslim adalah orang yang bisa menjaga tangannya dan lisannya dari menyakiti muslim lain.” (HR Bukhari).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s